SELAMAT DATANG DI BLOG - WILAYAH BINAAN 3 - KALIDERES

Senin, 19 Maret 2012

Beasiswa Siswa Miskin(BSM) 2012

Bantuan bagi siswa miskin, yang besarnya Rp 360.000 untuk siswa SD, tidak bisa menjangkau semua siswa miskin. Karena itu, peran pemerintah kabupaten atau kota sangat diharapkan.
”Pemerintah daerah bisa mengalokasikannya dalam APBD,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh
Menurut Mendikbud, bantuan siswa miskin (BSM) dikucurkan bagi anak-anak dari keluarga miskin agar mereka tidak putus sekolah karena kekurangan biaya. Walaupun sekolah sudah tidak memungut biaya, murid-murid tetap membutuhkan biaya untuk keperluan pribadi, seperti baju seragam sepatu dan buku tulis. ”Dana bantuan siswa miskin bisa digunakan untuk itu,” kata Mendikbud.
Secara nasional, tahun 2012 terdapat sekitar 9 juta siswa yang akan mendapat BSM. Di Kabupaten Brebes, ada sekitar 3.000 siswa yang akan mendapat dana BSM. ”Pemerintah kabupaten harus mencari tambahan dana agar setidaknya ada 6.000 siswa yang mendapat BSM,” tutur Nuh.
Format A, B, C dan D silahkan download disini
Surat Edaran dan daftar nama siswa tahun lalu download disini

0 Komentar:

Posting Komentar

 
Free Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design